FENGSHUI UNTUK BISNIS DAN USAHA

FENGSHUI UNTUK BISNIS DAN USAHA

 


TIPS FENG SHUI BISNIS DAN USAHA

Tips Feng Shui BISNIS dan USAHA adalah Tips Tips untuk anda sebagai seorang pengusaha, agar usaha anda mendapatkan keuntungan berlimpah, mempunyai lingkungan kerja yang nyaman, dapat motivasi karyawan dan mempunyai resiko bisnis yang minimal, sehingga dengan Tips Tips tersebut anda dapat membuat energi positif dan keberuntungan selalu ada dan menyertai dilingkungan anda.

Apapun bentuk bisnis, pada umumnya perhatian utama dalam Feng Shui untuk bisnis adalah lokasi sektor yang berhubungan dengan uang, akumulator atau pertumbuhan, popularitas, perlindungan dan ekspansi. Tips ini sangat berguna bagi pelaku bisnis dan sangat penting diaplikasikan di lingkungan bisnis.

Aktifasi ini sangat standar dan umum di dunia bisnis. Di tempat bisnis. Aktifasi pribadi tetap dilakukan dari materi Personal Feng shui.

Fengshui untuk bisnis dapat dibagi menjadi beberapa kelompok, yaitu fengshui toko, fengshui gedung perkantoran dan kantor, fengshui workshop dan pabrik, fengshui restaurant, fengshui penginapan dan hotel, dan fengshui yang menyangkut bisnis jasa lainnya.

Bagi seorang bisnismen, tujuan yang paling penting adalah mencari keuntungan materi, yaitu uang. Bisnis dengan resiko kematian, ada saja yang mengelutinya, sedangkan bisnis yang merugikan jelas tidak ada yang mau mengerjakan. Karena itu, segala persyaratan harus ditata sebaik mungkin, termasuk fengshui.

Mendirikan perusahaan harus memperhatikan nama dan logo perusahaan, demikian juga pemilihan hari baik untuk peresmian juga sangat penting. Jika semuanya baik dan seimbang, barulah dapat memperoleh keuntungan yang maksimal.

Hal yang paling penting dalam fengshui adalah arah pintu utama, tentu saja ini juga berlaku untuk semua bangunan termasuk toko, selain itu kita perlu memperhatikan posisi ruang kantor dan arah pintu kantornya, tempat kasir dan posisi mesin kasir, terakhir baru mutu SDM.

Gedung perkantoran dan ruang kantor saling bertalian, pintu utama gedung perkantoran harus baik, lift dan elevator harus dapat mengangkut energi Qi ke setiap lantai gedung, dan medistribusikannya kesetiap ruang kantor yang ada, akses jalan dalam ruangan harus rapi, pintu ruang kantor harus dapat menyambut Qi dan menyambungnya ke setiap bagian, membuat setiap sudut ruang hidup bergelimangan Qi baik.

Setiap bagian suatu perusahaan, harus ditata sesuai dengan prinsip fengshui, agar dapat memperoleh hasil yang maksimal. Tentu saja pemilik perusahaan harus berada ditempat terbaik, bagian pengembangan pasar harus berada di tempat yang dapat membangkitkan semangat juang orang yang berada di tempat tersebut, bagian sales harus ditempatkan pada posisi yang mudah memenangkan persaingan, bagian administrasi dan akuntansi harus berada di tempat yang menguatkan konsentrasi, dan seterusnya. dengan penataan yang baik, segala sesuatu akan lancar dan mendatangkan keuntungan berlimpah.

Hal yang harus diperhatikan fengshui pabrik adalah gerbang keluar masuk bahan baku dan bahan jadi, pintu keluar masuk karyawan, posisi mesin-mesin utama, mesin yang menghasilkan suhu tinggi, tidak boleh di letakkan di tempat dengan bintang api terkonsentrasi, karena akan mudah terjadi kebakaran, mesin yang membutuhkan air dalam jumlah besar harus ditempatkan di tempat yang bintang airnya sedang baik, dengan demikian baru dapat mendatangkan keuntungan yang besar. Tentu saja penataan tersebut harus sesuai dengan urutan kerja procesin dalam pabrik, kedua sistim harus bisa saling dukung mendukung, barulah bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Fengshui untuk restourant menitik beratkan pada letak pintu, kasir, posisi dapur, pintu keluar sayur, penempatan sistim air, bagian jus dan minuman dan bagian bakar-bakaran, tentu saja juga posisi kantor pemilik atau managernya. Satu hal lagi yang tidak dapat dilupakan begitu saja adalah, bisnis rerstourant berhubungan dengan entertainment, karena itu penataan fengshui harus dapat membangkitkan sisi ini, baru dapat mencapai hasil yang baik.

Bisnis-bisnis lainnya yang berhubungan dengan seni dan entertain, penataan fengshui berhubungan erat dengan komposisi bunga persik yang terbentuk oleh angka loushu, namun titik beratnya tetap terletak pada pintu utama, meja penerima tamu, mesin kasir dan letak ruang kantor pemilik atau managernya.

Ada satu hal yang sangat penting, ketika mengembangkan komplek hunian atau pun isdustri baru, kita harus memperhatikan penataan fengshui jaringan jalan dan aliran air, pekerjaan ini disebut menyambung nadi naga, sehingga energi fengshui dapat bekerja dengan baik. Hal lain yang harus diperhatikan dalam merancang landscap proyek besar adalah dimana titik berat sistim harus diletakkan, agar dapat mengendalikan sistim dan mencapai hasil yang mencengangkan.

  

 

SUKSES DENGAN BERFIKIR POSITIF

 

Metode untuk mencapai sukses di segala bidang kehidupan dengan cara merubah pola pikir yang lama ke pola pikir baru yang lebih positif. Dunia sekarang mengenalnya sebagai Positive Thinking.

 

Feng Shui, harus mengenali dengan seksama kata-kata yang sering dipikirkan atau yang sering diucapkan sehingga setiap kata tersebut berarti positif atau mempunyai konotasi positif. Dalam praktek juga praktisi harus menghindari semua kata-kata yang berkonotasi negatif. Kata-kata yang berkonotasi negatif ini sering disebut sebagai panah beracun yang meyerang maksud-maksud baik pikiran sehingga konsep atau rencana positif yang telah tersusun mengalami banyak hambatan tidak dapat terealisasi.

 

Contoh kata-kata yang berkonotasi positif :

Saya sukses, saya kaya, saya bisa. Sebetulnya dalam dunia marketing modern, seminar-seminar telah sering dilakukan guna memberikan motivasi bahwa anda bisa. Bisa, bisa dan bisa. Sukses, sukses dan sukses. Ini salah satu contoh dari kata-kata yang berkonotasi positif. Sedang dari sisi berlawanan tentunya segala kata yang berbentuk penyangkalan dari yang positif tersebut. Biasanya hanya dengan menambahkan tidak, kata positif langsung menjadi negatif. Juga seperti kata-kata: saya sakit, saya miskin, saya terpuruk, nasib buruk dan lain-lain adalah kata yang sangat dihindari oleh para praktisi Inner Feng Shui.

 

MENCIPTAKAN KEADAAN SELALU BERUNTUNG                

Periode Feng Shui

Periode 7 : 1984 sampai dengan 2004

Periode 8 : 2004 sampai dengan 2024

Awal dan akhir periode adalah berdasarkan tahun imlek.

 

PENGARUH PERIODE MENURUT FENG SHUI

Di bawah feng shui bintang terbang, bahwa lokasi chi bumi selalu berubah-ubah sesuai dengan gerakan bintang-bintang. Secara periodik yang paling panjang naskah menunjukan adalah 180 tahun. Kemudian 60 tahun dan yang terdekat dan penting adalah periode 20 tahunan. Dalam 20 tahun ini yang paling signifikan perubahannya adalah karena apa yang disebut dengan Direct spirit dan Indirect spirit mengalami perubahan drastis yang mampu mempengaruhi sistem nasib. Atau ini berarti kita setidaknya tahu 20 tahun di depan nasib kita karena dibawah feng shui bintang terbang kita bisa menemukan lokasi chi bumi itu.

Indirect spirit adalah yang mempengaruhi nasib manusia pada bidang perekonomian. Dan Direct spirit yang dipengaruhi adalah hubungan antar sistem komunikasi. Atau mempengaruhi keberuntungan relationship. Singkatnya, di bawah teori bintang terbang satu rumah akan mengalami perubahan keberuntungan setiap 20 tahun sekali. Ini disebabkan perubahan tempat yang disebut dengan bintang gunung(direct spirit) dan bintang air(indirect spirit). Sehingga rumah periode 7 yang dibangun atau direnovasi sebelum tahun 2004 disebut rumah yang mempunyai keberuntungan masa lalu. Dan sekarang ini kita berada pada periode yang disebut periode 8 dan berakhir bulan Februari tahun 2024.

 

KAPAN FENG SHUI DI UPDATE

Bagi mereka yang masih menempati rumah periode 7 (belum pernah renovasi sampai tahun 2004), dianggap mempunyai keberuntungan yang memudar. Untuk menghidari kemalangan yang mungkin terjadi, maka perlu dilakukan perubahan-perubahan pada rumah tersebut guna menemukan kembali chi bumi yang menguntungkan.

Sedang bagi rumah yang dibangun atau direnovasi di atas tahun 2004 dianggap sudah mempunyai rumah periode 8 apabila telah memenuhi perubahan-perubahan dimaksud.

Dibawah teori bintang terbang Feng Shui perlu diupdate minimal satu tahun sekali karena struktur bintang gunung selalu berubah. Update Feng Shui tahunan biasanya tidak terlalu dramatis seperti perubahan periode. Biasanya cukup dengan merubah beberapa hal kecil dan mengobati dengan simbol-simbol tertentu untuk sektor yang benar-benar berbahaya untuk kesehatan dan keamanan. Sedang untuk yang dimasuki oleh bintang yang membawa keberuntungan diaktifasi dengan simbol-simbol tertentu sehingga keberuntungan akan lebih maksimal lagi.

Sedang yang harian diikuti untuk melakukan even-even penting seperti meeting dengan langganan berkaliber besar. Jangan sampai bertententangan dengan shio dan unsur kelahiran, ada kalender feng shui untuk pedoman praktek sehari-hari.

Contoh:

Apabila seseorang mempunyai ruang tamu di tenggara, yang mana secara teori tenggara adalah sektor kekayaan. Secara simbolis tenggara diwakili oleh elemen kayu.

Kemudian orang tersebut mempunyai sofa atau kursi ruang tamu berwarna merah. Merah secara simbolis adalah api, maka orang tersebut akan mengalami ketidak beruntungan pada bidang kekayaan.

Alasannya, tenggara adalah sektor kekayaan, berelemen kayu. Warna merah adalah api. Kemudian kayu akan dibakar oleh api, maka Feng Shui mengatakan orang tersebut tidak akan menikmati keberuntungan kekayaan.

 

ALAM MEMBERITAHU NASIB   

Tao feng shui adalah satu sub feng shui yang mengajarkan manusia untuk lebih peka terhadap tanda-tanda lingkungan serta menghubungkannya dengan kejadian berikutnya dan bersinergi dengan Inner Feng Shui. Contoh: Hembusan angin yang menyejukkan sering dikomentari dengan berkata bahwa angin tersebut membuat segar.

Sebenarnya bisa saja ditambahkan misalnya ‘sejuk sekali angin ini, angin segar yang membuat sehat’. Kata-kata tersebut sebenarnya memberi arti positif seperti pada praktek Inner Feng Shui . Memperlakukan hembusan angin dengan komentar yang baik dan menguntungkan. Angin segar yang membuat sehat inilah kata positif Inner Feng Shui.

Feng shui setiap saat yang harus dipraktekkan pada saat manusia melek/aktivitas bahkan dalam keadaan tidur. Keadaan tidur, karena ada orang yang mempunyai pengalaman sadar bahwa dirinya sedang bermimpi.

Dalam keadaan sadar perhatikanlah yang terjadi di lingkungan kita baik dari penglihatan, pendengaran, perasaan, pemikiran dan gerakan yang mungkin adalah tanda-tanda yang alam coba berikan kepada kita. Latihlah kepekaan ini setiap saat dan komentarilah situasi tersebut dengan pemikiran yang positif.

Contoh tanda-tanda positif:

Melihat seperti bentuk naga di langit - dipercaya bahwa orang yang melihat tersebut akan mengalami nasib beruntung. Keberuntungan penghargaan yang sangat besar.

Mimpi tidur dengan mayat - orang yang mimpi tersebut mendapat rejeki atau akan menjadi orang kaya atau kekayaan tambah banyak. Namun mimpi ini jangan pernah diceritakan kepada orang lain.

Mimpi meninggal - akan mendapat hal-hal baru atau masalah segera selesai.

 

MENCIPTAKAN KEKAYAAN KELAS ATAS                

Kalau uang tujuan utama yang dicari, Feng Shui air yang harus aktif di rumah. Feng Shui Air adalah tatacara memperlakukan air di dalam bangunan atau di areal bangunan. Lokasi arah mata angin mana saja yang boleh ada unsur air untuk tujuan mengaktifkan kekayaan. Feng shui adalah seni memanfaatkan energi bumi, air dan angin. Tanpa menerapkan unsur air ke dalam rumah, Feng shui belum bekerja dengan maksimal terutama dalam hal pencapaian keberuntungan kemakmuran dan uang.

Feng shui air adalah praktek yang sangat rumit yaitu pada tingkatan Feng Shui Naga Air. Dan memerlukan lahan yang luas untuk dipraktekan. Namun dalam praktek sederhana, seperti penempatan akuarium, tempayan atau gerabah yang berisi air serta water feature lainnya kalau benar sesuai feng shui, akan menjadi aktifasi yang sangat mengagumkan. Anda mungkin tidak sekaya konglomerat namun anda akan mempunyai jumlah kekayaan yang sangat serius.

Kesalahan lokasi dalam membuat kolam renang, kolam ikan, air terjun dan water feature lainnya akan pula menyebabkan kemalangan yang sangat fatal. Menyebabkan kemunduran kesehatan dan kekayaan secara dramatis.

Ada air biasanya ada ikan. Dalam feng shui air, walaupun cuma menempatkan akurium kecil akan sangat berarti. Bisa baik dan bisa buruk. Juga pengetahuan akan jenis ikan yang membawa keberuntungan adalah hal yang sangat penting. Ikan tampak sama. Namun dalam feng shui ada ciri-ciri tertentu yang tidak boleh dipelihara. Belum lagi mengenai jumlah yang menguntungkan.

Banyak hal yang harus anda ketahui sebelum memasukkan unsur air ke dalam lingkungan perumahan. Tanpa pengetahuan yang betul air akan menyebabkan kemalangan serius.

 FINANSIAL DAN SHIO MENURUT FENG SHUI

1. Shio Ular

Tahun ini, kondisi keuangan Anda memang naik-turun. Lakukan yang terbaik dan jangan terlalu banyak berpikir. Ketidakaktifan bisa menjadi masalah terbesar Anda. Maka itu, carilah peluang dengan keluar negeri. Atau, jika Anda suka, memasukkan uang Anda ke sebuah investasi. Jika kurang setuju, nikmatilah sedikit dan beli sesuatu yang bagus untuk diri sendiri.

 

2. Shio Tikus

Di tahun Ular ini, kondisi keuangan Anda memang tidak menguntungkan sebagaimana tahun Naga. Namun, masih akan ada beberapa peluang besar bagi Anda di 2013. Saat  merasa ambisi Anda melonjak, pastikan pilih momen yang tepat, dan investiasikan uang Anda dalam cara cerdas. Jika Anda sedang mencari daerah baru untuk mengeksplorasi, investasi teknologi adalah yang terbaik di tahun Ular.

 

3. Shio Sapi

Sebagai salah satu tanda yang paling ambisius dari zodiak China, ular dikaitkan dengan menghasilkan uang. Bagi Anda, itu berarti tahun ini adalah semua tentang keuntungan materi dan kesuksesan karier. Maka itu, usahakan untuk lebih bijak mengelola keuangan tahun ini. Adapun pekerjaan Anda dan kondisi keuangan Anda, usahakan untuk selalu tetap fokus dan tambah wawasan.

 

4. Shio Macan

Tahun ular adalah waktu tepat melindungi keuangan Anda. Seperti halnya kesehatan dan karier Anda, sekarang bukan saatnya untuk mengambil risiko. Investasi jangka panjang adalah pilihan yang bijaksana. Jangan berharap ada rejeki nomplok dari investasi sebelumnya.

 

5. Shio Kelinci

Keberuntungan ada di pihak Anda tahun ini, Kelinci! Bisnis Anda mungkin tidak selalu menghasilkan uang, tapi beberapa peluang dalam ruang investasi dapat membayar  dividen untuk Anda. Ambil cuti di awal tahun dan pikirkan bagaimana Anda dapat menempatkan bakat kreatif Anda untuk bekerja demi menghasilkan uang.

 

6. Shio Naga

Jika Anda membuat investasi dalam logam mulia, sekarang adalah saat yang tepat untuk menuai hasilnya. Rejeki Anda akan mengalir bebas dalam tahun ular sehingga berinvestasi di rumah atau apa pun akan memberikan hasil baik pada 2013.

 

7. Shio Kuda

Di tahun ular, pasti bukan saatnya bagi Anda untuk mengambil risiko dengan uang Anda. Risiko yang diperhitungkan bisa jauh lebih berbahaya daripada yang Anda sadari. Waspada terhadap siapa pun yang melempar ide-ide aneh. Jalan terbaik adalah menjadi konservatif. Kumpulkanlah uang dan yakinlah mengetahui bahwa masih banyak kesempatan besar terbentang di depan.

 

8. Shio Kambing

Hasil kerja Anda siap untuk dipetik! Keberuntungan ada di pihak Anda tahun ini, meskipun Anda mungkin perlu melihat masa lalu ketika ada orang yang mengambil keuntungan dari hal itu. Menghabiskan uang juga akan membawa kepuasan. Mobil, rumah, atau cincin? Sekarang adalah waktu yang tepat untuk membelinya.

 

9. Shio Monyet

Jangan monyet-main dengan uang Anda tahun ini! Terlalu berisiko bagi Anda untuk mengambil peluang. Anda mungkin menemukan diri Anda menarik menuju satu peluang investasi atau yang lain, tapi Anda terbaik adalah dengan hanya dengan menunggu. Hati-hatilah ketika melakukan usaha bisnis dan kemitraan.

 

10. Shio Ayam

Mungkin sudah waktunya untuk memodernisasi kehidupan Anda.Mungkin sebuah komputer tablet baru dengan aplikasi e-trade akan membantu menjaga Anda up-to-date pada  pasar saham. Jika Anda memiliki sedikit uang ekstra, berpikir tentang diversifikasi internasional. Misalnya, sebuah kondominium pantai di luar negeri yang bisa melayani wisatawan mancanegara!

 

11. Shio Anjing

Ular adalah tahun yang baik untuk kondisi keuangan Anda. Lihatlah jauh ke dalam jiwa dan memisahkan hal-hal yang benar-benar Anda butuhkan dari hal-hal yang benar-benar Anda inginkan. Asuransi adalah sesuatu yang Anda harus dalami.

 

12. Shio Babi

Jaga keuangan Anda tahun ini. Kepercayaan bisa dengan mudah bisa menyesatkanmu. Hindari pembelian besar terutama jika mereka melibatkan pembiayaan atau pinjaman khusus. Juga, tidak meminjamkan uang kepada teman-teman tahun ini! (Prita Daneswari/Eno)

 

 

 

 

 

Komentar